RSUP
Dr. Mohammad Hoesin Palembang sebagai rumah sakit kelas A pendidikan, rumah
sakit rujukan nasional dan rumah sakit yang telah terakreditasi oleh KARS
dengan nilai paripurna, sudah selayaknya terus meningkatkan mutu pelayanan
sehingga pasien merasa puas terhadap layanan yang diterimanya.
RSUP Dr. Mohammad Hoesin Palembang berupaya
memberikan pelayanan yang memenuhi standar keselamatan pasien sesuai dengan
Visi RSUP Dr. Mohammad Hoesin Palembang yaitu “ Menjadi Rumah Sakit Pendidikan
dan Rujukan Nasional berstandar Internasional Tahun 2019”.
Dalam memberi pelayanan kepada
pelanggan perlu adanya kepedulian terhadap pelanggan dalam hal ini pasien.
Pelanggan tidak lagi sekedar ingin dilayani tetapi mereka ingin merasa
dipedulikan mengenai keluhan atau masalah-masalah yang sedang dihadapinya. Pelanggan
yang puas terhadap pelayanan akan menciptakan loyalitas pelanggan, diharapkan
dengan adanya loyalitas pelanggan maka tercapai tujuan utama masyarakat untuk
memperoleh pelayanan kesehatan. Sebagai rumah sakit terbesar di Sumatera, masih banyaknya keluhan pelanggan terhadap pelayanan RSUP Dr. Mohammad
Hoesin Palembang. Sehingga selain memperbaiki infrastruktur dan kompetensi SDM
perlu juga menciptakan keakraban antara pelanggan dan pihak manajemen rumah
sakit.
Dalam rangka upaya tersebut, maka Instalasi Pelayanan Pelanggan, PKRS dan Humas mengadakan acara “ RSMH Menyapa Pelanggan “ suatu program yang akan diadakan setiap
bulan,Maksud dan
tujuan diadakan acara ini adalah
sasaran acara ini adalah Pasien dan keluarga pasien
yang dirawat di RSUP Dr. Mohammad Hoesin Palembang yang kondisinya memungkinkan untuk mengikuti kegiatan tersebut Serta Pasien Rawat Jalan. Acara ini dibuat untuk menghibur pasien-pasien yang
berobat dan mendengarkan keluhan/saran dari pasien/keluarga pasien dengan
diiringi hiburan live music agar tercipta suasana keakraban dalam menjalin
silaturahim yang baik dengan pelanggan di RSUP Dr. Mohammad Hoesin Palembang
1.
Menciptakan
hubungan yang baik dengan pelanggan RSMH Palembang
2.
Meningkatkan
kepuasan pelanggan
3.
Meningkatkan kepercayaan
pelanggan terhadap pelayanan di RSMH
4.
Sarana Promosi Kesehatan bagi RSMH
Palembang
Sebagai narasumber acara ini adalah
Dr. dr.Zulhair Ali, SpPD, Fnasim ( Ketua Komite Medik)
Dr. Azhari, SpOG ( Ketua SPI)
juga di hadiri oleh para Leader RSMH Palembang
Diharapkan acara ini dapat memberikan manfaat bagi pelanggan RSMHsebagai sarana menyampaikan aspirasinya danjuga menjadi masukan bagi management RSMH untuk mengambil kebijakan
Liputan : Suhaimi/Humas RSMH)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar