Mengatasi Masalah Dengan KAIZEN
Sebagai Rumah Sakit kelas A, RS Rujukan Nasional dan
Rumah Sakit terbesar di Sumatera Selatan, RSUP Dr.Mohammad Hoesin Palembang
tentunya dalam memberikan pelayanan
kepada pelanggan dan masyarakat masih sering dihadapkan dalam
permasalahan. Dimana dengan permasalahan yang timbul RSUP Dr.Mohammad Hoesin
berupaya untuk terus berbenah.
Untuk
memecahkan berbagai masalah tersebut tentunya melibatkan setiap unit kerja yang
ada. Salah satu upaya yang dilakukan yaitu membentuk team Kaizen yang melibatkan
semua unit kerja yang bertujuan untuk menyeselesaikan permasalahan dan hambatan
yang timbul dalam memberikan pelayanan kepada pelanggan dan masyarakat.
Pada
kesempatan pertama pada hari Selasa 23 Februari 2016 dilakukan presentasi
pertama oleh team Kaizen RSMH Palembang, yang diawali oleh :
1.
Team dari Instalasi Rekam
Medik dan Instalasi Pasien Jaminan
2.
Team dari Instalasi Performa
dan Pertamanan dan Instalasi Keamanan dan Sanitasi
3.
Team dari Instalasi Gawat
Darurat
1.
Upaya pengurangan penumpukan
pasien di Rawat Jalan
2.
Upaya meningkatkan
kebersihan rumah sakit terutama sampah dan larangan merokok
3.
Upaya meningkatkan respon
time di Instalasi Gawat Darurat dan dapat lebih terukur
Dengan terbentuknya
team Kaizen
diharapkan permasalahan dapat dipecahkan bersama dan menemukan solusi dalam
permasalahan yang timbul.
Laporan Rita/Suhaimi (humas)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar